MENYUSUN KITAB DESA SUGIHAN

Musrenbang Penyusunan RPJM Desa Sugihan

Sugihan-jatiroto.sideka.id.  Setelah di lantiknya Kepala Desa terpilih Desa Sugihan pada tanggal 16 Desember 2019 yang lalu maka kepala desa Sugihan Bapak Santosa harus menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa, yang mana RPJM adalah sebagai kitab atau pedoman untuk melaksanakan pembangunan desa sesuai Visi dan misi Kepala Desa.

Penggalian usulan masyarakt di tiap Dusun
Menampung usulan dari bebagai kelompok masyarakat sugihan

Sebelum di buatnya RPJM terlebih dahulu kepala Desa bersama Tim Sebelas, mengadakan musyawarah Dusun (Musdus)  di 4 Dusun untuk menggali aspirasi dan usulan2 dari masyarakat, selain usulan masyarakat umum juga di gali aspirasi dari berbagi kelompok yang ada di drsa,  mulai dari Karangtaruna, kelompok petani,  peternak, RTM, kelompok Perempuan,  kelompok seni dan Agama.

Dalam penggalian aspirasi ini banyak sekali usulan-usulan yang di sampaikan, tidak hanya dalam kegiatan Fisik tapi pada kali ini usulan-usulan sudah mulai banyak tentang pemberdayaan, karena saat ini masyarakat sudah pandai dalam pola berfikir, karane tak hanya sarana dan prasarana yang perlu di bangun tapi juga sumberdaya manusianya juga perlu di bangun.

Dan puncak dari Musyawarah 4 Dusun dan musyawarah antar kelompok tersebut di hari ini Desa Sugihan mengadakan Musrenbandes penyusunan RPJM Desa(kamis, 17 Februari 2020)

Sambutan Camat Jatiroto

Musyawarah ini di hadiri Oleh Camat Jatiroto Bapak Suparmo. Sip. MM dan juga Sekcam Kecamatan Jatiroto Bapak Trisnadi dan juga para pendamping Desa.

Bapak Camat memberikan Sambutan dan meberikan sosialisasi ke masyarakat tentang apa itu RPJM Desa. yang mana Usulan-usulan yang telah di ajukan oleh masyarakat dalam Musdus dan musyawarah antar kelompok akan di rekap dan di tuangkan dalam bentuk RPJM desa yang akan di jadikan acuan kerja oleh kepala desa Selama menjabat dalam satu periode.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan